12 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

DPRD Suarakan Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin


DPRD Suarakan Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin
Ketua DPRD Berau Syarifatul Syadiah

KLIKBERAU.COM - Melihat banyaknya masyarakat miskin yang belum mendapatkan bantuan hukum secara layak, membuat Ketua DPRD Berau Syarifatul Syadiah, angkat bicara.Hal ini disuarakan secara lantang pada saat Rapat Paripurna dalam Rancangan Peraturan Daerah (RAPEDA) beberapa waktu lalu.

Menurut dia, ini sangat penting untuk dan sengaja dibentuk mengingat banyaknya masyarakat kurang mampu, yang belum terpenuhi haknya khususnya dibidang hukum.

“Ini merupakan masukan dari para advokat tentang bagaimana cara memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang kurang mampu, sehingga apabila yang bersangkutan dipersidangan ada yang mendampingi,” ujarnya.

Disinggung terkait kategori apa saja standar seseorang mendapat bantuan hukum, Syarifatul mengatakan, warga tersebut diketahui memang benar masuk dalam standar yang telah ditentukan. Jadi ada pendataan telebih dulu, untuk memastikan bantuan hukum bisa tepat sasaran.

“Kami tidak ingin bantuan hukum ini disalah gunakan, dan salah sasaran, jadi harus ada standar yang ditetapkan untuk bantuan ini,” lanjutnya.

Syarifatul menambahkan, pihaknya tidak akan membantu masyarakat yang terlilit karena kasus Narkoba, karena tidak masuk dalam kategori masyarakat miskin,

“Ada kasus yang tida akan kami tangani yakni kasus Narkoba, karena mereka tidak termasuk dalam kategori miskin, mereka mampu kok membeli barang haram tersebut, kan tandanya mereka mampu,” tutupnya. (*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0