19 Agustus 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pangkas Jarak Tempuh, Yusran Aspar Komitmen Wujudkan Akses Penajam Kubar


Pangkas Jarak Tempuh, Yusran Aspar Komitmen Wujudkan Akses Penajam Kubar
Akses Jalan Sotek-Bongan di Penajam

KLIKBERAU.COM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar , mengatakan jadi atau tidaknya ia sebagai Gubernur Kaltim, dirinya tetap akan memperjuangkan pembangunan Jl penghubung Kelurahan Sotek- Bongan- Kutai Barat, hingga akhir masa jabatannya sebagai Bupati PPU pada 2018 mendatang.

“Jadi atau tidak jadi Gubernur Kaltim, pembangunan jalan Sotek-Bongan harus terwujud. Karena ini merupakan sarana penghubung lintas Kaltim terpenting yang harus terlaksana demi kepentingan seluruh masyarakat Kaltim, “ kata Yusran Aspar, saat ditemui belum lama ini.

Menurutnya, jika selama ini masyarakat PPU atau Balikpapan hendak menuju Kabupaten Kutai Barat dan wilayah sekitarnya, harus melalui jalur darat menempuh perjalanan selama 8-9 jam, melalui Samarida. Dilanjutkan ke Kutai Kartanegara hingga akhirnya berujung di Kutai Barat.

Padahal kata dia, jika sarana penghubung lintas Kaltim baik, diperkirakan perjalanan PPU-Kutai Barat melalui Sotek-Bongan hanya membutuhkan waktu perjalanan selama 1-2 jam saja.

Oleh karena itu, ia merasa prihatin dengan kodisi tersebut. Dengan tekad dan perjuangan yang besar, ia memastikan untuk terus memperjuangan pembangunan jalan penghubung tersebut.

“Sejak awal jadi Bupati 2003 lalu, pembangunan jalan Sotek Bongan ini telah kami usulkan kepada Gubernur. Namun hingga kini pelaksanaannya tidak ada sama sekali dari Pemprov Kaltim. Padahal jika semua ini terlaksana, akan menjadi fasilitas penghubung terbaik bagi masyarakat," ucapnya.

"Mereka dari Kutai Barat langsung terkoneksi melalui jalur Bongan-Sotek, kemudian terkoneksi dengan Jembatan Tol Teluk Balikpapan. Nantinya yang menyambungkan langsung menuju Bandara Internasional Sepinggan,“ lanjutnya.

Ia menambahkan, Provinsi Kaltim merupakan provinsi kaya di Indonesia. Namun kata dia, pembangunan insfrastruktur jalan masih menjadi persoalan utama. Ia mengaku, jika dirinya memperoleh kepercayaan dari seluruh masyarakat di Kaltim sebagai Gubernur, prioritas utama pembangunan baginya adalah insfrastruktur jalan diseluruh wilayah Kaltim.






Comments

comments


Komentar: 0