24 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Begini Kronologi Penangkapan Ketua Komunitas Motor Pemilik Ganja


Begini Kronologi Penangkapan Ketua Komunitas Motor Pemilik Ganja
Penangkapan tersangka pelaku penanam ganja di Loakulu, Kukar (Foto: Humas Satbrimob Polda Kaltim)

KLIKBERAU.COM - Kamis, 10 Agustus 2017, pukul 11.50 WITA, Unit Intelmob Batalyon A Pelopor beserta BNNP Kaltim mengamankan warga Jalan S. Parman, Desa Sepakat, Kecamatan Loakulu, Kabupaten Kutai Kartanegara. Petugas menangkap warga tersebut karena melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis ganja Tersangka berinisial SF (41), seorang pria yang bekerja serabutan di daerah Kutai Kartanegara.

Penangkapan itu bermula dari laporan masyarakat bahwa di Jalan S. Parman di salah satu rumah warga atas nama SF diduga menanam tanaman jenis ganja. Mendapat laporan tersebut, Unit Intelmob Batalyon A Pelopor melaporkan Kepada Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Heri Heryandi.

Setelah menerima informasi tersebut, Dansat Brimob memerintahkan Unit Intelmob untuk melaksanakan pengumpulan bahan dan keterangan. Setelah mendapat perintah tersebut lima Anggota Intelmob Batalyon A Pelopor yang dipimpin Aipda Fery Apriyatna melakukan pengamatan di Jalan S. Parman.

Nah, sekitar pukul 11.55 WITA, Unit Intelmob dan Anggota BNNP Kaltim mendatangi rumah yang dicurigai. Saat digerebek, salah satu warga yang terlihat dari samping rumah sedang menanam salah satu jenis tanaman ganja.

Unit Intelmob dan anggota BNNP Kaltim langsung mengamankan orang tersebut. Petugas kemudian melakukan interogasi awal. Orang berinisial SF tersebut mengakui bahwa tanaman itu adalah tanaman ganja dengan alasan bibit ganja.

Bibit tersebut diperoleh dari tersangka berinisial R (DPO) asal Balikpapan.

Dalam penangkapan tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa 15 batang pohon ganja yang berada dalam Kemasan Polybag, tiga bungkus plastik tembakau kering, beberapa bibit ganja siap tanam.

Baca Juga: Tangkap Ketua Komunitas Motor, BNNP Kaltim Amankan 15 Pot Ganja

Selain itu, petugas juga menemukan satu unit alat bantu hisap, 30 lembaran daun ganja hasil panen yang telah dipotong di dalam toples, serta satu alat penghancur daun ganja.

Tersangka atas nama SF diamankan ke Kantor BNNP Kaltim untuk dimintai keterangan dan diproses lebih lanjut.

“Dalam hal ini sangat diapresiasi karena merupakan kegiatan yang sangat penting dalam menekan kejahatan peredaran dan penggunaan narkotika di wilayah Kalimantan Timur dan perlu ditingkatkan serta dilaksanakan dengan sebaik mungkin kinerja di lapangan demi mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Dansat Brimob Kombes Pol Heri Heryandi. (*)

Reporter : Humas Brimob Polda Kaltim    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0