12 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Langganan Banjir, Ketua DPRD Minta Pemerintah Percepat Realisasi Pembangunan Drainase


Langganan Banjir, Ketua DPRD Minta Pemerintah Percepat Realisasi Pembangunan Drainase
Ketua DPRD Berau Syarifatul Syadiah saat meninjau banjir di pemukiman warga (Foto: M Hidayat)

KLIKBERAU.COM - Musim hujan menjadi momok tersendiri bagi masyarakat Tanjung Redeb, mengingat masih banyak wilayah yang terendam saat hujan mengguyur di Bumi Battiwakkal.

Seperti kawasan Gang Murjani, Jl Pulau Kakaban, ketinggian air bahkan mencapai pinggang orang dewasa. Setelah hujan turun sejak dinihari.

Bahkan ketua DPRD Berau Syarifatul Syadiah, tampak turun langsung ke lokasi guna melihat kondisi masyarakat yang terdampak banjir kali ini.

Ia pun mengaku miris melihat kondisi masyarakat yang terus terkena banjir saat hujan turun. Meski pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Berau dan DPRD kata dia, telah menyetujui proyek multiyears pembangunan drainase dikawasan sini, namun masih belum berjalan .

"Belum ada pengerjaan akibat terkendala lelang, kan yang jadi korban masyarakat. Apalagi banjir ini berkala, hujan dua jam saja sudah banjir,” ungkap Sarifatul Syadiah, saat ditemui Sabtu (19/9)

Iap pun memastikan DPRD tidak tinggal diam melihat kondisi ini, terlebih kesan lamban sistem lelang multiyears oleh Pemerintah.

Pihaknya pun telah berulang kali mempertanyakan pelaknsaan proyek tersebut kepada pemerintah, namun masih belum ada kepastian.

"Kami sangat sayangkan hal ini masih terjadi. Lelang lamban, dan belum jelas kapan pelaksanaannya," tambahnya.

Lebih jauh, total anggaran proyek drainase ini mencapai Rp 60 miliar, sebagai lanjutan proyek pengadaan drainase kota beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, ia mengimbau masyarakat sementara waktu untuk lebih aktif kerja bakti membersihkan sampah sebagai salah satu solusi terbaik.
Begitupun pihak Kecamatan dapat lebih aktif di lapangan, guna memastikan pembangunan yang dilakukan masyarakat tidak berada diatas atau menutupi drainase yang ada.

“Kami imbau masyarakat jangan membuang sampah sembarangan, dan juga pembangunan jangan diatas drainase. Sebab itu merupakan penyumbang utama banjir di Tanjung Redeb ini,” pungkasnya. (*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0