12 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Minggu Ini KUA PPAS APBD-P Berau Ditarget Rampung


Minggu Ini KUA PPAS APBD-P Berau Ditarget Rampung
Komisi II DPRD Berau bersama Dinas Perikanan membahas KUA-PPAS 2018 dan perubahan 2017 (int)

KLIKBERAU.COM - Belum tuntasnya pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD perubahan tahun 2017, terus dikejar DPRD Berau.

Hal ini menjadikan pembahasan Perubahan APBD Berau menjadi molor, dari seharusnya selesai sejak Agustus 2017 lalu.

Dikatakan Ketua DPRD Berau Syarifatul Syadiah, pihaknya telah melakukan koordinasi secara internal serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam upaya percepatannya.

Ditarget Sari, sapaan akrabnya, pada minggu ini seluruh pembahasan akan diselesaikan, dan pada Senin (9/10) besok akan disampaikan ke Badan Anggaran (Banggar) Dprd.

"Target kami pekan depan sudah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara DPRD dengan Pemkab," kata Sari.

Upaya percepatan ini pun kata Sari, dalam mengejar realisasi pelaksanaan kegiatan pada APBD-P, terutama proyek fisik yang harus dikejar dalam tenggat waktu terbatas. Terlebih, pelaksanaan proyek mengharuskan ada pelelangan, sehingga akan memakan waktu dan dikhawatirkan tidak mencukupi.

"Untuk itu (waktu pelaksanaan kegiatan) nanti akan dibahas bersama Banggar. Makanya kalau tidak segera dilaksanakan, kami khawatir banyak anggaran yang tidak terserap pada APBD-P hingga akhir tahun," terangnya. (*)

Reporter : Wahid    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0