23 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

PAN Tetap Rekomendasikan Rita Widyasari di Pilgub


PAN Tetap Rekomendasikan Rita Widyasari di Pilgub
Sekretaris DPD PAN Kaltim, Zain Taufiq Nurrohman

KLIKBERAU.COM - Oktober 2017 adalah bulan yang panas bagi Kaltim. Lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beraksi menggeledah sejumlah simbol kekuasaan di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Tak hanya di Tenggarong, KPK juga menyasar Samarinda di rumah pengusaha tajir Samarinda (Abun). Sebelumnya, KPK menggeledah sejumlah kantor SKPD menyusul penetapan tersangka Bupati Kukar, Rita Widyasari dan mantan anggota DPRD Kukar, Khairudin atas sangkaan gratifikasi dari pelepasan izin lahan untuk perkebunan sawit milik Abun dan perumahan.

Menurut Sekretaris DPD PAN Kaltim, Zain Taufiq Nurrohman mengungkapkan, pencalonan bupati daerah penyumbang APBD terbesar Indonesia itu masih sangat dimungkinkan.

Pihaknya masih memegang etika politik yang sudah sejak jauh hari di bangun Rita Widyasari bersama partai besutan Darlis Patolongi di Kaltim.

“Semua mengetahui ibu Rita mendaftar sebagai Bacagub di PAN,” ujar Zain sapaannya.

Rita masih menjadi calon nomor urut pertama dalam survei internal partai berlambang matahari tersebut. Lanjut Zain, ada beberapa nama Bacagub yang menjadi rekomendasi daerah yang diusung PAN Kaltim.

Saat ini PAN memiliki empat suara atau kursi di Karang Paci (Sebutan DPRD Kaltim). Selain Rita, sasarannya adalah figur-figur lama.

“Kami sudah serahkan tiga rekomendasi, seperti Rita, Yusran Aspar, dan Isran Noor,” imbuh dia.

Saat ini, dinamika politik bisa saja berubah. Koalisi daerah dan kepentingan elit nasional masih saling tarik menarik. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0