23 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pasca Penahanan Rita, Ini Langkah Farid Wadjdy Selanjutnya


Pasca Penahanan Rita, Ini Langkah Farid Wadjdy Selanjutnya
Farid Wadjdy

KLIKBERAU.COM - Sejumlah pelamar bursa bakal calon wakil gubernur dari Partai Golkar mulai menyusun ulang rencana politik menghadapi Pilgub 2018 mendatang.

Hal ini sampaikan Farid Wadjdy di kediamannya di kawasan Vorvo, Samarinda, Kaltim. Kepada KlikSamarida (KlikGroup) 9 Oktober 2017, mantan Wakil Gubernur Kaltim periode lalu itu mengungkapkan, perubahan rencana politik sedang dipertimbangkan pria yang juga Ketua PBNU Kaltim tersebut.

“Saya sudah bertemu Bu Rita Widyasari di Jakarta. Kedatangan saya memberikan semangat atas kasus yang membelitnya,” ujar Farid menujukkan sisi empatinya.

Rektor UNU itu juga menambahkan, dalam waktu dekat dirinya bakal megambil sikap terkait situasi politik kekinian. Menurutnya, saat ini politik di Kaltim berjalan dinamis.

“Politik dinamis bukti demokrasi berjalan. Sikap saya jelas, saya akan akan mempertimbangkan kembali rencana saya berpasangan dengan bu Rita,” imbuhnya.

Sejak ditahan di dalam Rutan KPK lima hari lalu, Rita Widyasari, praktis tak lagi memiliki pengaruh politik. Seluruh berkas perkara diserahkan kepada penyidik didampingi pengacaranya pribadinya.

Dalam kesempatan konferensi pers usai diperiksa KPK RI di Jakarta, sejumlah awak media berhasil menjumpainya. Rasa letih dan lemah usai diperiksa KPK berjam-jam tak membuatnya bungkam.

Malahan, keramahannya tetap diperlihatkan kala diwawancarai media dengan melempar senyum dan jawaban inti kepada wartawan. Kendati getir kehidupan yang mendera, dan dinginnya tembok penjara tak membuatnya lemah menjalani perkara yang disangkakan oleh KPK kepadanya.

Bupati Kutai Kertanegara (Kukar) yang baru saja di-Plt-kan itu tetap sabar menjalani proses pemeriksaan KPK. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0