24 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tak Bisa Maju di Pilgub, Nusyirwan Mengaku Tak Masalah


Tak Bisa Maju di Pilgub, Nusyirwan Mengaku Tak Masalah
Nusyirwan Ismail

KLIKBERAU.COM - Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur (Kaltim) 2018, beberapa figur yang dikabarkan maju, melakukan survei baru. Survei dilakukan para bakal calon baik untuk menemukan perahu maupun menemukan bakal calon pasangan.

Begitu juga yang dilakukan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kaltim. Politisi Nasdem, Nusyirwan Ismail menuturkan untuk menemukan sosok, banyak sisi yang ditimbang.

"Kalau mau berbicara yang ebih teknis dan lebih detail kita menyerahkan kepada DPP atau DPW Nasdem. Munkin nanti bisa lebih terang kalau hasil survey sudah keluar di akhir-akhir November," terangnya pada KlikSamarinda (KlikGroup) beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Nusyirwan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Samarinda ini menjelaskan tidak ada permasalahan dengan jabatannya.

"Bagi saya pribadi ditantang untuk mengikuti Pilgub, karena ada tawaran untuk membangun Kaltim agar lebih baik. Dari segi itu, saya diajak mengabdi sebagai wakil Kaltim, mengabdi yang lebih luas," bebernya.

Selain itu, lanjutnya, aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terbaru juga menjadi perhitungan tersendiri. "Karena boleh kembali memimpin Samarinda," ucapnya.

Mengenai hubungan dengan Pemkot Samarinda, mengingat, Walikota Samarinda, Syaharie Jaang juga maju Pilgub 2018 sebagai calon gubernur, Nusyirwan menyebutkan hubungannya dengan orang nomor satu di Kota Tepian tersebut sangat baik.

"Jadi, sama sekali tidak ada masalah. Saya juga masih menjalankan tugas dan selama ini tidak ada pekerjaan yang terganggu. Persoalan perspektif Gubernur, dengan perspektif Walikota tentu saja berbeda," ungkapnya.

Selebihnya, dengan berbagai perhitungan, Nusyirwan merasa mantap untuk maju ke Pilgub Kaltim 2018.

"Jika diberi kesempatan untuk mengabdi yang lebih luas, ya bagus. Jika tidak, saya mengabdi untuk Samarinda saja juga tidak masalah. Saya mengalir saja. Tidak mengejar, tidak juga pasif," pungkasnya. (*)

Reporter : NR Syaian    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0