24 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Peduli Kesehatan, PT Berau Coal Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Tanjung Redeb


Peduli Kesehatan, PT Berau Coal Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Tanjung Redeb
Pengobatan gratis PT Berau Coal (Foto: Dayat)

KLIKBERAU.COM - Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, PT Berau Coal kembali menggelar pengobatan gratis bagi warga di Jl Pemuda RT 14, Kelurahan Tanjung Redeb. Mulai pukul 08.00 hingga12.00 wita, Minggu (12/11).

Puluhan warga tampak memadati lapangan voli RT 14, yang memanfaatkan kesempatan ini untuk berobat atau sekedar berkonsultasi dan pengecekan kesehatan bersama tim medis yang terdiri dari dua Dokter dan empat perawat, melalui CSR PT Berau Coal tersebut.

Dijelaskan HR Departmen PT Berau Coal Aditya Irawan, kegiatan ini merupakan program lanjutan tahun kedua yang dilaksanakan Berau Coal, bagi warga RT 14. Bertujuan untuk menularkan semangat hidup sehat dan bersih bagi warga sekitar.

“Apalagi keberadaan kliknik Berau Coal ada dikawasan RT 14, dan kami ingin turut membantu kesehatan warga sekitar. Sebagai upay menciptakan budaya hidup sehar bagi warga,” ujar Aditya.

Dirinya mengaku, sengaja memilih RT 14, karena saat pembangunan Klinik, ketua RT setempat berharap adanya kontribusi lebih bagi warganya, salah satunya pelayanan bersifat umum.

“Makanya hari ini kami sediakan dua dokter umum, guna indentifikasi awal berbagai penyakit dan keluhan warga. Termasuk penyediaan obat-obatan untuk kami berikan sesuai diagnosa dokter,” tambahnya.

Sementara Lurah Tanjung Redeb, Harjupri, yang hadir dalam kesempatan itu mengaku, sangat mengapresiasi perhatian dan kepedulian PT Berau Coal kepada masyarakat. Mengingat kegiatan ini merupakan suatu hal yang positif, yang memang sudah lama diharapkan masyarakat.

“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian PT Berau Coal bagi masyarakat. Ini jawaban atas banyaknya harapan warga sekitar, agar Berau Coal bisa menggelar kegiatan kesehatan untuk masyarakat Tanjung Redeb, dengan pengobatan gratis,” ungkapnya.

Harjupri pun berharap kegiatan ini tidak hanya digelar di RT 14 saja, namun di kawasan lain di Tanjung Redeb turut mendapat realisasi pengobatan gratis.

“Kedepannya, kami harap jangkauan pengobatan gratis ini lebih luas, dan mungkin telah diprogramkan PT Berau Coal. Agar warga lainnya pun bisa mendapat kesempatan yang sama," ucapnya.

Baca Juga: FOTO: Antusiasme Warga Saat Bakti Sosial Berau Coal di Tanjung Redeb

Aminah, salah satu warga menyambut baik adanya pengobatan gratis yang dilaksanakan PT Berau Coal. Ia mengaku telah dua kali ikut dalam pengobatan, sejak dilaksanakan pada tahun lalu.

“Kami sangat senang menerima pengobatan gratis ini, agar lebih mengetahui penyakit apa yang diderita. Kalau untuk RT sini, saya sudah dua kali ikut. Terima kasih Berau Coal,” tutupnya. (*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0