12 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dibacok Depan THM, Seorang Pemuda Dilarikan ke Rumah Sakit


Dibacok Depan THM, Seorang Pemuda Dilarikan ke Rumah Sakit
Kedua pelaku tengah diamankan Mapolres Berau (Foto: Dayat)

KLIKBERAU.COM - M (27) warga Jalan Milono Tanjung Redeb, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai, setelah mengalami luka bacokan yang dilayangkan MS (21) di bagian punggung dan tangan sebelah kirinya. Selasa, 21 November 2017.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 02.30 Wita, di salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Tanjung Redeb.

Dijelaskan Kapolres Berau AKBP Andy Ervin, kejadian bermula saat pelaku MS yang tengah berada di cafe tersebut, bersenggolan dengan korban. Namun pelaku kala itu tak menghiraukan hal tersebut. Hanya saja, korban M kemudian seakan mengikuti MS saat ia hendak pulang hingga ke luar cafe.

Bersamaan dengan itu, tiba-tiba datang ayah tiri MS berinisial BH (37) di lokasi, dengan mengendarai mobil. Kondisi tersebut dimanfaatkan pelaku MS, dengan langsung memukul M dan rekannya yang juga ada di lokasi.

Merasa tidak terima, BH langsung turun dari mobil sambil mengayunkan parang ke arah M,hingga mengenai lengan kiri dan punggung.

“Berawal dari bersenggolan di Cafe, berlanjut keluar. Nah, saat datang ayah tirinya, MS kemudian memukul korban M. Ia saat itu juga diduga dalam pengaruh alkohol,” kata Kapolres Andy dihadapan wartawan, Kamis (23/11).

Menurut Kapolres, keberanian MS terhadap korban muncul saat ada ayah tirinya tersebut tiba di lokasi, karena merasa mendapat dukungan. Selain itu, BH yang melihat anaknya terdesak, juga mengambil parang yang ada dimobil, lalu mengayunkan ke korban.

“Pelaku BH melihat anaknya berkelahi, kemudian turun dari mobil dan mengayunkan parang ke arah M,” lanjutnya.

Pihak Kepolisian yang mendapat informasi tersebut langsung turun ke lokasi, dan mengamankan pelaku di kediamannya Jl Durian III Tanjung Redeb. Meski sempat mengelak, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya setelah dikuatkan beberapa bukti yang ditemukan.

“Pelaku awalnya sempat mengelak, namun karena bukti dan keterangan saksi akhirnya mereka mengakui juga perbuatannya,” terang AKBP Andy Ervyn.

Saat ini MS dan BH telah diamankan Mapolres Berau, untuk dimintai keterangan dan penyelidikan lebih lanjut.

Atas kejadian ini, Polres Berau pun berencana melakukan evaluasi ulang seluruh THM, serta berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, terkait ada atau tidaknya manfaatnya hiburan malam ini bagi masyarakat.

“Kami akan berkoordinasi dulu dengan Pemda untuk evaluasi masalah THM di Berau ini,” pungkasnya. (*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0