12 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ayub Optimis Sinergi Kader Muda Golkar Mampu Menangkan Kontestasi Politik Kaltim


Ayub Optimis Sinergi Kader Muda Golkar Mampu Menangkan Kontestasi Politik Kaltim
M Husni Fahruddin

KLIKBERAU.COM - Bangsa Indonesia tiga tahun ke depan menghadapi tahun politik. Percaturan politik nasional dengan berbagai macam dinamikanya turut memengaruhi politik kepartaian daerah Kalimantan Timur (Kaltim) terlebih partai Golongan Karya (Golkar).

Golkar, pasca Ketua umumnya disangka atas dugaan korupsi e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), partai berlambang beringin itu kini berkonsentrasi kepada pendampingan perkara Novanto.

Selain itu, Golkar tengah melakukan perapian struktur mulai dari tingkat DPP,DPD I, DPD II serta organisasi sayap partai kepemimpinannya. Tak hanya itu, Golkar dihadapkan dengan kemungkinan hengkangnya loyalis dan simpatisannya bila persoalan internal tak kunjung usai.

Kepada KlikSamarinda (KlikGroup), Ketua AMPG Kaltim, yang juga menjabat bendahara Kosgoro Kaltim, Husni Fahruddin menjelaskan, dirinya memahami persoalan partai Golkar, terlebih di Kaltim.

Saat ini, kepemimpinan beringin Kaltim dinahkodai Ketua Harian Makmur HAPK usai Ketua DPD I Golkar Kaltim, Rita Widyasari masih menjalani proses penyidikan KPK.

Sebagai kader muda partai Golkar Kaltim yang terhimpun di dalam organisasi AMPG, Ayub sapaan karibnya, dipercaya menjadi bendahara Pimpinan Kolektif Daerah (DPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO) Kaltim.

"Sinergitas AMPG dan Kosgoro saya yakin, bisa mempertahankan kejayaan Golkar di Kaltim," urai pria yang juga pimpinan ormas pemuda Golkar, AMPG Kaltim.

Menurut Ayub, misinya saat ini untuk mengkonsolidasikan kesolidan Golkar menghadapi Pilkada Kaltim 2018. Agenda kontestasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 jadi fokus utama pria yang juga konsultan hukum tersebut.

"Saya dan kawan-kawan di barisan muda sedang berkonsentrasi memenangkan Golkar terutama di Kaltim. Itu saja," tambah Ayub singkat. (Adv)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0