12 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Realisasi Capai 100 Persen, Berau Coal Kembali Sinkronisasi CSR di Gunung Tabur


Realisasi Capai 100 Persen, Berau Coal Kembali Sinkronisasi CSR di Gunung Tabur
Tim CSR Berau Coal Bersama Pihak Kelurahan Gunung Tabur (Foto: Dayat)

KLIKBERAU.COM - PT Berau Coal kembali menggelar Sinkronisasi CSR di Kantor Lurah Gunung Tabur, Kamis (30/11/2017) sore, sekitar pukul 14.30 Wita. Dihadiri Lurah Gunung Tabur, Lutfi Hidayat, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Abdullah Usman, dan Sekretaris Lurah, Nuransyakh.

Mengawali pertemuan, Koordinator CSR Site LMO Berau Coal, Hery Syaprani, terlebih dulu menyampaikan capaian CSR Berau Coal sepanjang tahun 2017 khusus Kelurahan Gunung Tabur. Dengan capaian hingga 100 persen dari program yang disepakati.

Menurutnya, capaian realisasi CSR tahun 2017 dilaksanakan mulai pengembangan perpustakaan, Beasiswa EMAS, peningkatan pendidikan PAUD/TK, pemeriksaan kesehatan masyarakat, peningkatan sanitasi lingkungan, sarana penunjang posyandu lansia dan peningkatan perlengkapan posyandu.

Begitupun Lingkungan, Sosial dan Budaya juga terealisasi mulai dari penguatan kelembagaan, pegelaran seni dan budaya, insentif perawat dan sembako putri kraton Gunung Tabur, insentif pelatih tari museum Batiwakkal Gunung Tabur, peremajaan alat musik kesenian tari museum Gunung Tabur dan bantuan bencana alam. Beberapa lainnya juga seperti Agribisnis Kakao, Sambung Samping, Saprodi Kakao dan Pembuatan Gapura.

Sementara, untuk program CSR 2018 disepakati beberapa program, mulai pendidikan dan Iptek, kesehatan dan gizi, tingkat pendapatan rill atau pekerja, kemandirian ekonomi, sosial budaya, sarana dan prasarana sanitasi, pembangunan infrastruktur.

Hery Syaprani mengatakan, sinkronisasi program tahun 2018 mendatang diharapkan dapat direalisasikan secara keseluruhan seperti tahun ini. Meski ada beberapa usulan kampung yang belum bisa terealisasi, namun disepakati untuk direalisasikan pada tahun 2018 mendatang.

“Kita harap nanti pihak kempung atau kelurahan bisa mengajukan proposalnya, agar kegiatan segera dilakukan. Selain itu, kita harap masyarakat turut membantu pengawasan dalam realisasi kesepakatan program CSR Berau Coal tahun  2018 ini,” ungkapnya.

Terpisah, Lurah Gunung Tabur, Lutfi Hidayat menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas giat sinkronisasi program CSR Berau Coal tahun 2018. Ia berharap, apa yang disepakati bisa terealisasi secara nyata, terutama dalam memberi manfaat bagi masyarakat.

“Kita pahami kondisi APBD sedang defisit, namun kami berterimakasih kepada Berau Coal karena dengan CSR ini apa yang dibutuhkan bisa terpenuhi,” katanya.

Diakuinya jika kelurahan berbeda dengan kampung yang memiliki Alokasi Dana Kampung (ADK), sehingga anggaran untuk pembangunan tidak ada. Dan anggaran yang teralokasi hanya untuk kader-kader.

“Kita harap program yang disepakati bisa berjalan lancar dan baik dan memberikan manfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0