21 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Aparat Kampung se-Gunung Tabur Dibekali Tata Cara Kelola Keuangan


Aparat Kampung se-Gunung Tabur Dibekali Tata Cara Kelola Keuangan
Diklat aparat kampung Kecamatan Gunung Tabur bersama Pusdiknas (Foto: Ferry)

KLIKBERAU.COM - Sejumlah perwakilan aparat kampung di Kecamatan Gunung Tabur, mengikuti bimbingan teknis pengelolaan keuangan desa, serta strategi pengelolaan dan pengembangan Bum-Des di Jogjakarta.

Bimbingan teknis berlangsung selama dua hari, mendatangkan narasumber Ika Gunawan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)pusat .

Bimbingan tehnis ini memberikan materi seputar pengelolaan keuangan desa secara baik dan benar, agar aparat kampung tidak salah dalam menggunakan Alokasi Dana Kampung (ADK).

"Semoga kedepan aparat kampung di Berau, tidak kesulitan dalam penentuan program dan pengelolaan keuangan desa yang teralokasi melalui ADK," kata Ika Gunawan.

Sementara Kepala Kampung Sambakungan, Junaidi, salah satu peserta kegiatan tersebut mengatakan, bimbingan teknis perlu dilaksanakan agar kedepannya aparat Kampung yang ada di Gunung Tabur, lebih paham pengelolaan keuangan. Agar seluruh program yang digagas bisa berjalan sesuai aturan.

"Kegiatan ini sangat penting dan perlu untuk dilakukan, utamanya memberi pembekalan pengelolaan keuangan dengan baik kepada aparat kampung," ucapnya.

Kegiatan ini ditutup dengan jalinan kerjasama antara Pusdiknas Jakarta dengan Kecamatan Gunung Tabur, yang diwakili Muhammad Tasrif.(*)

Reporter : Ferry H    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0