21 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sofyan Hasdam-Nusyirwan Naik Angkot Daftar ke KPU


Sofyan Hasdam-Nusyirwan Naik Angkot Daftar ke KPU
Pasangan Sofyan Hasdam dan Nursyiwan tiba di Kantor KPU Kaltim, Rabu (10/1/2018). (IST)

KLIKBERAU.COM - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Kalimantan Timur 2018 Andi Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail mendaftar ke KPUD Kaltim hari ini. Pasangan yang diusung Golkar dan Nasdem ini mendaftar menggunakan angkutan kota (Angkot).

Filosofi naik angkot supaya lebih merakyat," kata Tim Pemenangan Sofyan Hasdam-Nusyirwan, Sarkowi, Rabu (10/1/2018).

Setibanya di KPU Kaltim keduanya diiringi salawat, Andi Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail, yang diusung Golkar dan Nasdem, siang ini mendaftar sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubermur Kaltim ke KPU Kaltim, di Jalan Basuki Rahmat, Samarinda.

Sofyan Hasdam-Nusyirwan, didampingi kader dan simpatisan kedua parpol pengusung datang ke kantor KPU Kaltim sekira pukul 13.40 WITA. Sebelumnya, mereka melaksanakan salat zuhur bersama di Masjid Raya Darussalam, di Jalan Abdullah Marisie, Samarinda.

Proses pendaftaran dimulai pukul 14.08 WITA, dengan penyerahan berkas dokumen dukungan kedua parpol, yang diterima oleh anggota KPU Kalimantan Timur dari Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu, Rudiansyah.

"Kami minta diperlihatkan SK dari DPP kedua partai politik," kata Rudiansyah kepada kedua tim pemenangan baik Golkar maupun Nasdem, di ruang rapat serbaguna KPU Kaltim.

Rudiansyah sempat menanyakan keabsahan dan memverifikasi SK DPP Partai Golkar. SK itu mengenai pemberhentian Rita Widyasari sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Timur, yang kemudian menunjuk Andi Sofyan Hasdam sebagai Pelaksana Tugas (Plt) ketua DPD Golkar Kaltim.

"Dokumen sah karena Plt diakui KPU RI melalui LO (Liaison Officer) partai Golkar," ujar Rudiansyah.

Andi Sofyan Hasdam, bukan wajah baru. Dia adalah mantan Wali Kota Bontang. Sedangkan, Nusyirwan Ismail, merupakan Wakil Wali Kota Samarinda. Duduk di bagian terdepan, keduanya masih menyimak dengan cermat arahan-arahan dari KPU Kaltim.

"Kami terus verifikasi berkas-berkas yang disertakan dalam pendaftaran," pungkasnya. (*)

Reporter : Dwipradipta    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0