24 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Jadi Jalur Kendaraan Berat, Wabup Agus Minta PT Temas Perbaiki Jalan Isa III


Jadi Jalur Kendaraan Berat, Wabup Agus Minta PT Temas Perbaiki Jalan Isa III
Sidak Wabup Agus Tantomo di Jalan Isa III Tanjung Redeb (Foto: Dayat)

KLIKBERAU.COM - Rusaknya ruas Jalan H Isa III, Kecamatan Tanjung Redeb mengakibatkan aktifitas masyarakat di sekitar lokasi terganggu. Bahkan tak dipungkiri, kerusakan badan jalan ini menyebabkan banyak keluhan warga, utamanya sesak nafas akibat debu setiap harinya.

Selain itu, kerusakan kerap menimbulkan korban akibat kondisi jalan yang berpasir dan penuh lubang. Juga mengharuskan warga yang melintas ekstra hati-hati, baik siang maupun malam hari.

Menyikapi itu, Wakil Bupati Berau Agus Tantomo, lakukan inspeksi mendadak di  ruas jalan tersebut. Jumat (12/1) siang.

Di lokasi, Agus Tantomo mengaku terkejut, sebab kerusakan diketahui akibat aktivitas  kendaraan berat pengangkut peti kemas milik PT TEMAS, sehingga membuat kondisi jalan memprihatinkan. terlebih Jalan Isa III merupakan salah satu jalur utama di tengah kota.

“Infonya dulu sudah diperbaiki, saya fikir perbaikannya permanen. Tapi ternyata hanya seperti ini," ucapnya kecewa.

"Saya sudah hubungi Dinas Perhubungan untuk berkoordinasi dengan PT Temas, agar mau memperbaiki kembali seperti sediakala,” lanjut Agus Tantomo di hadapan awak media.

Jika perbaikan telah dilakukan, kedepan Agus Tantomo pun meminta ada tindakan tegas Dinas Perhubungan, terkait jalur yang dilalui kendaraan PT Temas. Salah satunya tidak kembali melalui ruas jalan yang sama.

Jika hal tersebut tidak dilakukan, maka pemerintah kata dia, akan mengambil langkah tegas. Dan jangan ada lagi Jalan utama yang dilalui kendaraan berat, karena dipastikan mengalami kerusakan sama seperti jalan Isa III ini.

“Kadishub bilang kualitas jalan ini kelas III, yang hanya mampu menahan beban dengan kapasitas 8 ton. Tapi kendaraan PT Temas melebihi standar itu. Jadi saya minta Dishub tegas, agar kendaraan kontainer tidak lagi melintas di jalan umum," pungkasnya.(*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0