24 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Puluhan Tas Mewah Rita Ikut Disita KPK


Puluhan Tas Mewah Rita Ikut Disita KPK
Rita Widyasari

KLIKBERAU.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sekitar 40 tas mewah dalam kegiatan penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan tersangka Bupati Kutai Kartanegara nonaktif Rita Widyasari.

"Perlu saya jelaskan, ini adalah sebagian dari tas yang disita. Ada 40 tas banyak lah merknya sebagian saya juga tidak kenal. Ada Louis Vitton, Etienne Aigner, Hermes, Gucci, dan lainnya," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif.

Menurut Syarif, 40 tas yang disita itu termasuk hasil dari TPPU senilai Rp436 miliar. "Total 40 tas itu belum dihitung semuanya tetapi yang Rp436 miliar kayaknya sudah termasuk sebagian yang ini," ungkap Syarif.

Selain menyita tas, dalam serangkaian kegiatan yang dilakukan pada 11-15 Januari 2018 di Kutai Kartangera, KPK juga menyita uang dalam pecahan 100 dolar AS sejumlah 10 ribu dolar AS dan uang pecahan rupiah lainnya.

"Sehingga total keduanya sekurang-kurangnya setara dengan Rp200 juta," ucap Syarif.

Selain itu, kata dia, juga disita dokumen dan bukti transaksi rekening koran atas pembelian sejumlah aset. "Disita juga sepatu, jam tangan, dan perhiasan lainnya," kata Syarif. (*)

Reporter : Wahid | Antara    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0