24 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Resmikan Infrastruktur dari Berau Coal, Bupati Minta Maksimalkan Pelayanan


Resmikan Infrastruktur dari Berau Coal, Bupati Minta Maksimalkan Pelayanan
Penandatangan prasasti oleh Bupati bersama Deputy Director Operation Support Berau Coal, Gatot Budi Kuncahyo. Serta Kepala Kampung Sei Bebanir Bangun, Jaliman (Foto: Dayat)

KLIKBERAU.COM - Pemerintah Kampung Sei Bebanir Bangun Kecamatan Sambaliung, kini memiliki kantor baru yang dibangun melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Berau Coal.

Selain kantor, perusahaan tambang terbesar di Bumi Batiwakkal tersebut juga membangun TK Annisa Sei Bebanir Bangun, diresmikan langsung Bupati Muharram, Selasa (23/1) siang.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati bersama Deputy Director Operation Support Berau Coal, Gatot Budi Kuncahyo. Serta Kepala Kampung Sei Bebanir Bangun, Jaliman.

Dalam sambutannya, Jaliman memberikanapresiasi kepada PT Berau Coal, yang telah memberikan perhatian dan kepedulian dalam wujud pembangunan infrastruktur di Kampungnya.

Khususnya pembangunan kantor kepala kampung, akan dimaksimalkan sebagai pusat pelayanan masyarakat, serta TK Annisa V dalam mendukung peningkatan sumber daya manusia (SDM) di kampung adat Kabupaten Berau tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan perusahaan, sehingga pemenuhan pembangunan fisik kantor kepala kampung dan TK Annisa V terwujud” ucapnya.

Sementara Deputy Director Operation Support Berau Coal, Gatot Budi Kuncahyo, mengatakan pembangunan infrastruktur di kampung Sei Bebanir Bangun, merupakan bentuk kepedulian program CSR Berau Coal, untuk bisa dimanfaatkan maksimal bagi kepentingan masyarakat. Dan keberadaan perusahaan, akan terus berupaya memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat lingkat tambang.

"Kami harap dalam implementasinya, keberadaan fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara optimal,” ujar Gatot.

Ia pun berharap dukungan masyarakat dapat terus mengalir, agar operasional pertambangan di site ini dapat segera beroperasi. Sehingga kedepan semakin banyak manfaat yang dapat diberikan bagi pembangunan dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Muharram, mengungkapkan program CSR yang direalisasikan perusahaan, merupakan kewajiban dalam pemenuhan hak masyarakat dari aktivitas perusahaan yang memanfaatkan sumber daya alam daerah.

Sehingga pembangunan yang diwujudkan Berau Coal melalui fasilitas publik di kampung Sei Bebanir Bangun, adalah wujud komitmen tersebut.

Adanya kantor baru ini, Bupati pun berharap agar pemerintah Kampung Sei Bebanir Bangun dapat lebih maksimal, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta memberikan pelayanan yang nyaman, ramah, mudah, juga cepat.

“Jangan sampai dengan fasilitas baru, justru pelayanan masyarakat semakin sulit. Saya harap pelayanan di kantor baru ini meningkat, dan semakin cepat kepada masyarakat,” katanya.

Begitu juga dengan taman kanak kanak, pun diharap Muharram terus mendorong pembangunan sumber daya manusia di Kampung Sei Bebanir Bangun, dengan membentuk pendidikan karakter sejak dini. Sebab pendidikan anak usia dini sangat penting dilaksanakan.

Pendidikan karakter anak sejak dini juga diimbau mendorong pengembangan metode pendidikan Alquran. Sehingga anak didik sudah dibekali gemar membaca dan menghafal Al-Quran sejak dini. (*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0