24 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kunjungi Berau, Pangdam VI Mulawarman Ingatkan TNI Jaga Netralitas Saat Pilkada


Kunjungi Berau, Pangdam VI Mulawarman Ingatkan TNI Jaga Netralitas Saat Pilkada
Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Sonhadji disambut jajaran Kodim 0902/TRD (Foto: Dayat)

KLIKBERAU.COM - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI Mulawarman, Mayjen TNI Sonhadji bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Berau, Senin (12/2) pagi.

Kunjungan kerja ini dalam rangka pengecekan kesiapan anggota TNI, menyambut pesta demokrasi pemilihan Gubernur Kalimantan Timur.

Bertempat di ruang pertemuan Kodim 0902/TRD, Pangdam Sonhaji memberi lima poin penekanan kepada seluruh prajurit yang hadir. Salah satunya, TNI harus dan wajib bersikap Netral dalam Pemilukada.

“Tahun 2018-2019 merupakan tahun politik, dan saat ini telah masuk proses pemilukada. Potensi terjadinya konflik dapat dicegah sedini mungkin, dan anggota TNI harus tetap bersikap netral dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.

Pangdam juga berpesan, agar para Dansat, Dandim, Danramil, serta perwira harus hormat dan patuh kepada atasan, dan terus melakukan pemantauan terhadap anggota masing-masing.

“Tindak kejahatan secara umum menurun, namun  pada pelanggaran tertentu seperti Narkoba, Curanmor, dan Perampokan mengalami peningkatan. Maka dari itu saya ingatkan untuk jauhi segala bentuk perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri. sebab kesatuan akan membela prajurit yang berprestasi, dan yang melanggar saya perintahkan diproses hukum,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga menjelaskan fungsi Satkowil dengan Binter sebagai fungsi utama. Prajurit juga diminta kenali pejabat TNI, baik secara nama maupun wajah. Bahkan Pangdam memberikan wejangan agar prajurit TNI yang sudah memiliki istri, bisa mengelola keuangan sesuai kemampuan.

“Kelola keungan rumah tangga sesuai dengan kemampuan, karena beberapa kasus berawal dari pengelolan ekonomi keluarga yang kurang baik,” tutupnya.(*)

*Pangdam VI Mulawarman berfoto bersama jajaran Kodim 0902 TRD

Reporter : M Hidayat    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0