24 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ratusan Siswa TK Az-Zahro Serbu Makodim 0902 TRD


Ratusan Siswa TK Az-Zahro Serbu Makodim 0902 TRD
Metode pembelajaran aktif TK Az-Zahro dengan mengunjungi Kodim 0902 TRD, untuk mengenal lebih jauh tentang TNI (Foto: Dayat)

KLIKBERAU.COM - Kodim 0902 TRD kedatangan 100 anak TK Az-Zahro, dalam rangka mengenal lebih jauh seluk beluk TNI. Tingkah lucu mereka terkadang membuat tawa para anggota TNI yang bertugas, dalam kunjungan yang berlangsung Jum'at (23/2) pagi.

Para siswa didampingi 13 guru dan 50 wali murid, disambut hangat Dandim 0902 TRD, Letkol Cpn Roni Nuswantoro Hadi.

Mereka dikenalkan satu persatu jenis senjata yang ada, bongkar pasang senjata, pengenalan seragam PDL NKRI, PDL TNI, dan juga PDH, serta lambang-lambang TNI.

Termasuk pengenalan Green House, yang berisi obat-obat tradisional, dan pengenalan lapangan tembak.

"Mereka juga kami ajak senam bersama tadi, sekaligus pengenalan TNI," ujar Dandim kepada KlikBerau.

Antusiasme anak-anak TK sangat tinggi, terlebih saat melihat anggota TNI mempergakan bongkar pasang senjata. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang bertanya, terkait kegunaan obat-obatan tradisional yang ada di Green house Kodim 0902 TRD.

"Kami sangat welcome jika ada anak sekolah baik TK, SD, SMP dan SMA yang ingin belajar, dan lebih mengenal tentang TNI." tambah Dandim Roni.

Dia berpesan agar generasi muda ini dapat belajar dengan rajin, agar kelak menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

"Taati orangtua dan guru di sekolah karena dengan disiplin orang akan bisa menuju keberhasilan," ungkapnya disambut semangat seluruh anak TK. (*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0