24 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Cawagub Nusyirwan Pingsan Saat Sosialisasi di Kubar


Cawagub Nusyirwan Pingsan Saat Sosialisasi di Kubar
Nusyirwan Ismail saat mendapat perawatan medis usai pingsan di Kota Bangun, Kutai Kartanegara, Jumat 23 Februari 2018, hari ini. (Foto: Facebook)

KLIKBERAU.COM - Kabar mengejutkan datang dari pasangan nomor urut 1 di Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur, Jumat 23 Februari 2018, hari ini. Nusyirwan Ismail, calon wakil gubernur Kaltim yang berpasangan dengan Andi Sofyan Hasdam, dikabarkan pingsan di saat bersosialisasi di Kota Bangun, Kutai Kartanegara.

Dari rilis resmi yang diterima Klik Samarinda (KlikGroup), Tim Pemenangan An-Nur mengklarifikasi kabar dan informasi yang beredar di masyarakat perihal kondisi kesehatan mantan wakil walikota Samarinda itu.

Menurut M. Husni Fahruddin, Ketua Tim Pemenangan An-Nur, selama ini baik Nusyirwan dan Sofyan Hasdam melakukan kampanye dengan metode pendekatan dan pertemuan dengan masyarakat di pelbagai tempat.

Cara ini, ujar Ayub--sapaannya-- dimaksudkan An-Nur untuk menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat. Aspirasi itu tentunya akan segera ditindaklanjuti ketika An-Nur terpilih menjadi gubernur & wakil gubernur Kaltim 2018-2023. Metode kampanye blusukan ini sendiri telah dilakukan An-Nur di sejumlah kabupaten/kota di Kaltim dengan menempuh jalur darat dan air.

"Saat di Kecamatan Kota Bangun, beliau (Nursyirwan Ismail, Red.) mengalami kelelahan sehingga langsung dibawa ke Rumah Sakit A Wahab Syahranie di Samarinda. Saat ini, beliau sudah mendapatkan perawatan dan bisa berdiskusi dengan tim pemenangan An-Nur," kata Ayub.

Dijelaskannya, Di awal kampanye, An-Nur telah melewati Kabupaten Penajam Paser Utara sebelum menuju ke Kabupaten Paser. Perjalanan kami lanjutkan kembali ke Balikpapan & diteruskan ke Samarinda, Bontang, Kutai Timur, Berau, hingga menuju Biduk-Biduk.

An-Nur kemudian bertolak kembali menuju Samarinda melalui jalan darat. Setelah mengikuti proses tahapan di Komisi Pemilihan Umum Kaltim --penetapan, pencabutan nomor & deklarasi Pilkada damai-- kami melanjutkan perjalanan ke Kutai Barat & Kutai Kartanegara. Dari pantauan Klik Samarinda di Rumah Sakit Umum Daerah AW. Syahranie, Nusyirwan berada di ruang Intensive Care Unit (ICU), Lantai II, Ruang Sakura.

Sementara itu, atas nama Tim Pemenangan An-Nur, Ayub mengucapkan, "terima kasih atas perhatian masyarakat Kaltim dan memohon doa bagi keselamatan dan kesehatan beliau," tutup Ayub. (*)

Reporter : Afwan Zaid    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0