24 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

HUT Persit ke-72, Kodim 0902/TRD Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba


HUT Persit ke-72, Kodim 0902/TRD Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba
Sosialisasi bahaya narkoba dalam rangka HUT Persit ke-72, sekaligus program Kodim 0902/TRD (Foto: Dayat)

KLIKBERAU.COM - Rangkaian peringatan HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana, serta program kerja Kodim 0902/TRD dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba. Puluhan Danramil serta Prajurit Kodim 0902 dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Berau, menerima penyuluhan bahaya narkoba dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Berau, Senin (12/3).

Dalam kesempatan itu, Dandim 0902/TRD Letkol Cpn Roni Nuswantoro Hadi, menyampaikan saat ini Indonesia sedang darurat narkoba, dimana narkoba dalam hitungan ton, yang berhasil diamankan Polri bersama BNN dan TNI. Dan kemungkinan besar, yang lolos dan beredar di masyarakat kata dia, jauh lebih banyak, sehingga prajurit beserta anggota Persit Kodim 0902/TRD diimbau dapat menjaga keluarga masing-masing, dari bahaya narkoba. Jangan sampai ada keluarga yang menjadi pengguna apalagi pengedar.

"Jaga sanak saudara kita agar terhindar dari Narkoba, jangan sampai masa depan kita rusak hanya karena Narkoba," ujar Dandim.

Ia menambahkan, jika ada prajurit TNI di lingkup Kodim 0902 yang coba-coba terlibat Narkoba, dipastikannya ada sanksi tegas sesuai pelanggaran yang dilakukan. Bahkan bisa pemberhentian secara tidak hormat sebagai prajurit.

"Jika ada anggota yang menggunakan Narkoba, atau berurusan dengan Narkoba, tentu sanksi tegas menanti," lanjutnya.

Sementara itu, Kepolisian Resor Berau melalui Bripka Romi Kalches, dalam kesempatan itu memberikan arahan terkait berbagai jenis Narkotika kepada anggota Persit, Bayangkari, serta para pelajar yang hadir.

"Jangan sampai generasi muda terpengaruh bahaya narkoba. Sekali mencoba, kalian akan menyesal. Banyak sudah residivis yang kami amankan, maupun pemain baru," tuturnya.

Romi menambahkan, slaah satu upaya yang bisa dilakukan. Yakni pentingnya pemahaman dan pendidikan Agama ditanam sejak dini kepada generasi muda, agar terhindar dari pergaulan bebas dan bahaya Narkoba.

"Bekali diri kalian dengan pemahaman Agama, agar bisa menghindari pergaulan bebas," tutupnya.(*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0