25 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Penajam Ternyata Sudah Dikenal Lama Presiden Jokowi


Penajam Ternyata Sudah Dikenal Lama Presiden Jokowi
Bupati Yusran Aspar (kiri) saat mendampingi Presiden Jokowi dan ibu Iriana saat mengunjungi PPU (dok Humas)

KLIKBERAU.COM - Siapa sangka, jauh sebelum menjadi orang nomor 1 di Republik ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengenal Tanah Benuo Taka.

Hal tersebut dikarenakan usaha mebel yang dijalankan Presiden yang saat itu sebagai pengusaha, memasok bahan baku kayu dari Kelurahan Sotek.

“Makanya ketika saya menyambut presiden Jokowi di Bandara Sepinggan, beliau sempat berbisik kepada saya. Katanya jangan lupakan PPU sebagai salah satu wilayah calon Ibukota Negara ini,” kata Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, saat bincang bersama Bupati PPU, Yusran Aspar beberapa waktu lalu.

Awang Faroek mengatakan, cerita itu juga terungkap saat ia berbincang langsung dengan Presiden beberapa waktu lalu. Saat itu terungkap bahwa untuk memenuhi kebutuhan bahan baku pabrik mebel miliknya, Jokowi kala itu harus menyuplai bahan baku kayu dari pulau Kalimantan.

“Ketika itu hasil kayu di Kalimantan memang melimpah, dan masih sangat besar. Salah satunya yang berasal dari wilayah Sotek dan sekitarnya,” tambahnya.

Hal tersebut terjadi sekira tahun 1988, atau satu tahun setelah kelahiran putra pertamanya. Jokowi memilih untuk belajar model bisnis furniture, dan bekerja membantu pamannya menjalankan usaha di CV Roda Jati.

Di perusahaan milik kerabatnya tersebut, Jokowi bekerja selama satu tahun hingga akhirnya memutuskan untuk berdikari. Dan memulai perusahaan mebelnya sendiri tahun 1989.

Modal awal Jokowi lanjut Awang, dari menggadaikan aset milik orangtuanya kepada bank. Perusahaan mebel yang dibentuk Jokowi tersebut bernama CV Rakabu, yang diambil dari nama anak pertamanya Gibran Rakabuming.

“Kemudian kebutuhan bahan baku kayu pun terus didatangkan dari kalimantan, salah satunya dari Kabupaten PPU,” bebernya.(*)




Comments

comments


Komentar: 0