17 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pengurus IKADI Berau Periode 2018-2023 Resmi Dilantik


Pengurus IKADI Berau Periode 2018-2023 Resmi Dilantik
Bupati Muharram beri ucapan selamat kepada pengurus IKADI Berau (Foto: Ferry)

KLIKBERAU.COM - Pengurus Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kabupaten Berau periode 2018-2023 resmi dilantik, Sabtu (31/3) di Balai Mufakat Tanjung Redeb.

Pelantikan dilakukan langsung pengurus IKADI Provinsi Kaltim, dihadiri Bupati Berau Muharam, Kepala Kementerian Agama, serta perwakilan organisasi Islam.

Bupati Muharram dalam arahannya mengatakan pelantikan ini merupakan tindaklanjut atas pemilihan pengurus yang dilakukan lima bulan sebelumnya.

Muharram mengharapkan agar pengurus IKADI Berau dapat terus aktif dalam penyebaran dakwah, serta semakin ditingkatkan. Sesuai tema kegiatan 'Mewujudkan Peran dan Fungsi Da'i Sebagai Penyeru Kebaikan dalam Beramal Sholeh'.

Menurutnya, IKADI harus mampu untuk lebih mengoptimalkan penyebaran dakwah, serta semakin efektif dan dirasakan oleh seluruh lapisan umat.

"Tujuan kita bagaimana memberi pemahaman apa itu Islam sesungguhnya. Disinilah kontribusi kita dengan menyebarkan Islam melalui dakwah, " katanya.

Muharram juga mengajak seluruh Da'i mengikuti perkembangan zaman dalam penyebaran dakwah. Pasalnya, kemajuan teknologi bakal menjadi pintu masuk dalam memberi pemahaman kepada seluruh umat muslim, seperti halnya pemanfaatan media sosial dan website.

"Sempurnakan lewat sarana teknologi dalam berdakwah, sehingga kita punya nilai lebih dan kepercayaan umat bisa makin meningkat," tandasnya.

Senada, Kepala Kantor Kementerian Agama Berau Alfi Taufiq, pun berharap IKADI dapat terus meningkatkan peran melalui dakwah kepada masyarakat. Mengingat tantangan yang semakin berat, maka perlu adanya sinergi dengan berbagai pihak melalui kerjasama yang efektif.

Baca Juga: VIDEO: IKADI Berau Diimbau Rangkul Seluruh Organisasi Islam

Ia pun berharap IKADI tidak bersifat eksklusif, namun mampu merangkul seluruh organisasi yang berbasis keislaman, agar dakwah yang disampaikan bisa didukung seluruh elemen yang ada.

"Dari hal inilah kita bisa menciptakan Berau yang lebih damai, seiring tumbuhnya nilai-nilai keagamaan di masyarakat," ungkapnya. (*)

Reporter : Ferry H    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0