21 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Diduga Lalai, Speedboat Tabrak Kapal Tongkang di Sungai Segah


Diduga Lalai, Speedboat Tabrak Kapal Tongkang di Sungai Segah
Ilustrasi

KLIKBERAU.COM - Kecelakaan di perairan Berau dikabarkan terjadi, melibatkan sebuah speed dengan tongkang dengan nama TB BUMA 09. Minggu (8/4) pagi, sekira pukul 11.00 Wita.

Lokasi kecelakaan di sekitar perairan Sungai Segah, dan menyebabkan satu korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai, dan tengah mendapat perawatan.

Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono melalui Kasat Reskrim Polres Berau AKP Andika Dharma Sena, saat ditemui Senin (9/4) membenarkan kejadian tersebut.

Ia menuturkan, awal mula kejadian ketika dua orang atas nama Rafiq dan Sakir menggunakan speedboat, mengantar logistik ke tambak mereka. Namun di perjalanan, mesin speed yang mereka tunggangi mengalami kerusakan.

Saat Sakir tengah memperbaiki mesin, kemudi kala itu dipegang Rafiq dalam posisi speed masih berada di kecepatan tinggi. Malang, dari arah depan ada tongkang melintas menuju arah Sambarata, dan diketahui telah membunyikan tanda klakson sebanyak tiga kali serta lambaian tangan.

Namun karena diduga Rafiq tidak mendengar, juga dalam posisi dibagian belakang speed, kecelakaan pun tidak bisa dihindari. Speedboat tersebut pun menabrak bagian depan kapal tongkang.

“Awal kejadian, Sakir lagi memperbaiki mesin yang katanya rusak, tapi masih jalan speednya. Sementara Rafiq memegang kemudi. Dan didepan ternyata ada Tongkang yang telah membunyikan klakson 3 kali, tapi tidak didengar hingga terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut, Rafiq dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami patah tangan serta retak di bagian wajah. Sementara nahkoda tongkang TB BUMA 09, Bambang (40) pun telah diperiksa pihak Satreskrim Polres Berau terkait kecelakaan ini.

“Kami masih dalami dan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka, karena kondisi Rafiq juga masih dalam perawatan. Kecelakaan ini diduga karena kelalaian,” tutupnya. (*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0