23 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Berau Kembali Bergulir


Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Berau Kembali Bergulir

KLIKBERAU.COM - Seleksi penerimaan calon pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat Kabupaten Berau bergulir. Guna mencari 37 personel yang nantinya terpilih pasca seleksi yang dilakukan secara ketat.

Masing-masing 33 personel untuk calon anggota Paskibraka tingkat Kabupaten, serta empat lainnya akan mewakili Berau di tingkat Provinsi Kaltim.

Dijelaskan Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Berau, Indrawati, pemilihan 37 personel tersebut berdasarkan aturan administrasi dan dinilai memenuhi persyaratan untuk mengikuti pembinaan dan pelatihan.

Diantaranya tinggi badan minimal untuk Putra 170 centimeter, dan Putri 165 centimeter. Lalu berat badan ideal dan proporsional (tidak terlihat gemuk ataupun kurus), kaki tidak tinggi sebelah, dan varises O atau X.

Selanjutnya tubuh simetris dan proporsional dengan postur tegap, tangan tidak panjang sebelah, sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan surat keterangan dokter), tidak berpenyakit dalam, menular, atau kronis, serta memiliki ketahanan fisik yang kuat.

Selain itu, calon peserta juga wajib memenuhi ketentuan seperti berjiwa kepemimpinan, paham baris berbaris, bisa berbahasa inggris aktif, belum pernah menjadi anggota paskibraka baik tingkat Kota/Kabupaten, atau Provinsi dan Nasional. Terpenting, mendapat izin orangtua dan sekolah, serta memiliki pengetahuan tentang daerah asal.

"Harapan kami, seluruh calon anggota paskibraka ini, mereka bisa giat berlatih dan belajar selama masa seleksi hingga pembinaan dan pelatihan nantinya. Sebab suksesnya upacara HUT RI ada di pundak mereka," ujar Indrawati.(*)

Reporter : Ferry H    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0