23 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Razia Tiap Sel, Puluhan Handphone Disita Petugas Rutan Tanjung Redeb


Razia Tiap Sel, Puluhan Handphone Disita Petugas Rutan Tanjung Redeb
Petugas Rutan Tanjung Redeb menunjukkan barang bukti sitaan hasil razia yang dilaksanakan (Foto: Dayat)

KLIKBERAU.COM - Belasan benda yang dilarang masuk, terjaring razia petugas Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Tanjung Redeb, melalui giat Razia Nasional yang berlangsung Senin (16/4) pagi, mulai pukul 06.30 Wita.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjung Redeb, Agus Dwijirianto, saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya berhasil mengamankan sejumlah benda yang dilarang masuk ke lapas, diantaranya Handphone serta charger.

“Pemeriksaan ini bersifat Nasional, jadi seluruh rutan diperiksa. Dari giat ini, kami menemukan puluhan Handphone, juga kabel charger,” ujarnya kepada KlikBerau.

Puluhan barang bukti tersebut diamankan langsung petugas, dari sel Narapidana. Bahkan ada sebagian yang ditemukan di kamar mandi, dan di bawah tempat tidur.

“Untuk lokasi penyimpanan berbeda ya, pintar-pintar mereka menyembunyikannya. Beruntung petugas kami jeli,” tandasnya.

Terkait adanya indikasi narkoba, Agus menuturkan belum menemukan hal tersebut. Akan tetapi terus ditindaklanjuti pihaknya setiap pekan, dengan memperketat pengawasan serta pemeriksaan keluar masuk barang ke lapas.

“Kami akan perketat lagi, dan kami tidak mau kecolongan seperti dulu. Baik dari petugas sendiri maupun warga yang membesuk anggota keluarganya. Kami akan periksa sedetil mungkin,” tutupnya. (*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0