24 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Operasi Cipta Kondisi, Ratusan Botol Miras Berbagai Merk Diamankan


Operasi Cipta Kondisi, Ratusan Botol Miras Berbagai Merk Diamankan
Ratusan Botol Miras Berbagai Merk Diamankan Polres Berau (Foto: Dayat)

KLIKBERAU.COM - Ratusan botol Minuman Keras (Miras) berbagai merk, tertata rapi di ruangan Kasat Reskoba Polres Berau. Miras tersebut merupakan hasil sitaan selama dua hari di enam TKP berbeda, diantaranya dari sejumlah kawasan di Tanjung Redeb dan Kasai Kecamatan Tanjung Batu.

Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono melalui Kasat Reskoba AKP Tatok Tri Haryanto menuturkan, Ratusan miras tersebut diamankan dari beberapa warung yang ada diseputaran Tanjung Redeb dan juga Kasai, dalam Giat Cipta Kondisi (Cipkon) Polres Berau.

"Ini dalam giat cipkon kita laksanakan, kita dapat informasi langsung dan lakukan penggerebekan di warung yang menyediakan miras," ungkapnya.

Pengungkapan ini pun dilakukan guna menekan maraknya peredaran miras di Berau, serta mengantisipasi terjadinya efek samping negatif akibat miras. Salah satunya keracunan miras oplosan.

"Para pemilik (miras) kami kenakan tipiring (tindak pidana ringan), dan akan terus kami lakukan untuk menekan peredaran miras," tambahnya.

Tatok juga meminta agar masyarakat lebih koorperatif dalam menyampaikan informasi, jika mengetahui oknum warga yang menjual miras di kawasan mereka.

"Kami meminta kepada masyarakat agar mau memberi informasi jika mengetahui ada yang berjualan miras,” tutupnya. (*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0