21 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Suhu Mendadak Panas, Nuraliah Kaget Rumahnya Terbakar


Suhu Mendadak Panas, Nuraliah Kaget Rumahnya Terbakar
Kondisi terakhir rumah milik Nuraliah, yg ludes dilahap si jago merah (Foto: Dayat)

KLIKBERAU.COM - Musibah kebakaran melanda sebuah rumah milik Nuraliah warga Jl Jenderal Sudirman, Tanjung Redeb, pada Jum’at (20/4) sore sekira pukul 15.55 Wita.

Kejadian berlangsung saat sebagian warga tengah melaksanakan Shalat Ashar berjamaah di Masjid An Nur yang tepat ada disebelah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sontak hal itu membuat geger warga sekitar.

Bangunan rumah yang terbuat dari kayu ini, dengan cepat dilahap si jago merah. Menurut keterangan salah satu saksi mata, Sidiq Rajab, awalnya saat sholat berjamaah tiba-tiba terdengar suara ledakan cukup keras, dan setelah saat ia selesai shalat, api sudah membesar. Beberapa warga tampak berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Pas habis shalat tadi dengar suara ledakan 4 kali, dan anak-anak kecil pada keluaran sambil teriakan kebakaran. Setelah itu kami langsung turun juga membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ujarnya saat dikonfirmasi KlikBerau.

Tak berselang lama, datang mobil pemadam kebakaran dan berusaha memadamkan api. Mengingat kondisi bangunan yang terbuat dari kayu, petugas sempat kesulit mengendalikan api yang kian berkobar.

"Selang 15 menit datang mobil pemadam kebakaran, dan memadamkan kebakaran. Tadi ada juga ibu-ibu yang di gendong dari dalam rumah, karena sudah tidak kuat jalan,” tambah Siddiq.

Sementara pemilik rumah, Nuraliah, mengaku saat kejadian ia tengah shalat, dan tiba-tiba suhu rumah berubah panas. Selesai shalat barulah ia menyadari jika rumahnya terbakar.

“Rumah ini sebenarnya ada 5 pintu (kontrakan), dan sudah lama tidak diisi. Hanya kami saja bertiga, dan pada saat kejadian saya sedang shalat,” ujar Nuraliah.

Dalam satu jam, pemadam kebakaran akhirnya berhasil menjinakkan kobaran api sebelum merembet ke rumah lainnya.

Baca Juga: Breaking News: Satu Rumah Hangus Terbakar di Jalan Sudirman

Kepala Seksi (kasi) Kedaruratan dan Operasional Bencana BPBD Berau, Darno, mengatakan pihaknya menurunkan 8 unit damkar dan satu Water Cannon milik Polres Berau, untuk mengatasi kebakaran agar tidak merembet ke bangunan lain.

“Jarak rumah disini cukup rapat, makanya kami maksimalkan seluruh armada agartak merembet ke lokasi lainnya," terangnya.

Penyebab kebakaran masih simpang siur. Ada kabar jika disebabkan kompor, namun juga korsleting listrik. Sebab api berasal dari salah satu kamar yang tidak berpenghuni.

"Penyebabnya masih ditelusuri, karena api pertama kali muncul dari kamar yang tidak ada penghuninya,” pungkas Darno. (*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0