20 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Turunkan 30 Personel, Kodim 0902/TRD Andil Pengamanan MTQ ke-40


Turunkan 30 Personel, Kodim 0902/TRD Andil Pengamanan MTQ ke-40
Bersama Kepolisian dan Satpol PP, personel Kodim 0902/TRD amankan venue MTQ ke-40 (Foto: Dayat)

KLIKBERAU.COM - Gelaran MTQ ke-40 tingkat Provinsi Kaltim dengan tuan rumah Kabupaten Berau, diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah yang ada di Kalimantan Timur.

Kegiatan ini pun tak luput dari keikutsertaan Kodim 0902/TRD, yang turut melakukan pengamanan bagi seluruh peserta yang tersebar di 9 Masjid Tanjung Redeb.

Komandan Kodim 0902/TRD Letkol Cpn Roni Nuswantoro Hadi, melalui Pasi Ops Kapten Arm Irfan menuturkan, pihaknya menurunkan sedikitnya satu pleton, berjumlah 30 personel.

“Kami menurunkan 30 personel atau satu pleton untuk menjaga keamanan serta ketertiban selama kegiatan MTQ,” ujarnya saat ditemui Minggu (6/5) siang.

Sembilan titik yang menjadi pusat pengamanan Kodim 0902, yang wajib dijaga ekstra diantaranya Masjid Agung Baitul Hikmah, Masjid Rayatul Ikhlas, Masjid An Nur, Masjid Al Alla, Masjid Al Kautsar, Aula Disnaker, Balai Mufakat, Kampus STIEM, Sekolah MTSN, dan juga MAN Berau, termasuk penginapan seluruh Kafilah.

“Ada 9 titik prioritas penjagaan, selain juga penginapan para Kafilah untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjutnya.

Selain penjagaan, anggota Kodim 0902/TRD juga terpantau membantu Dinas Perhubungan mengatur lalu lintas di Masjid Agung Baitul Hikmah, sebagai pusat kegiatan. Hal ini dilakukan agar tidak ada pengendara yang mengalami kecelakaan akibat padatnya lalu lintas.

“Itulah fungsi TNI, harus bisa menguasai seluruh bidang. Baik pengamanan, maupun mengatur lalu lintas guna membantu suksesnya MTQ ini. Agar memberi kesan terbaik bagi seluruh Kafilah,” tutupnya. (*)

*Bersama Kepolisian dan Satpol PP, personel Kodim 0902/TRD amankan venue MTQ ke-40 (Foto: Dayat)

Reporter : M Hidayat    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0