21 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dukung Program KOTAKU, LKM Kelurahan Bugis Optimalkan Kapasitas Masyarakat


Dukung Program KOTAKU, LKM Kelurahan Bugis Optimalkan Kapasitas Masyarakat
Proses pemilihan Ketua BKM/LKM Kelurahan Bugis (Foto:Ferry)

KLIKBERAU.COM - Terpilihnya Achmad Mulyadi, sebagai Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat/Lembaga Keswadayaan Masyarakat (BKM/LKM) Kelurahan Bugis Kecamatan Tanjung Redeb Periode 2018-2021, program KOTAKU yang digalakkan Pemerintah pun siap dikembangkan.

Hal tersebut diakui Achamd Mulyadi, yang menyebut program KOTAKU merupakan salah satu upaya peningkatan kapasitas masyarakat, sebagai salah satu pilar penting dalam mencapai tujuan program.

Peningkatan kapasitas ini pun kata dia, untuk membangun gerakan Pemerintah Daerah dan masyarakat melalui perubahan perilaku kolektif dalam kegiatan pencegahan dan peningkatan kualitas pemukiman.

Tahap awal, program peningkatan kapasitas masyarakat akan mulai dilaksanakan di 6 RT Kelurahan Bugis. Apalagi dengan penganggaran dari pusat senilai Rp1,5 Miliar yang juga teralokasi, pihaknya akan memaksimalkan program dengan menentukan sasaran dan mencapai target sesuai kerangka acuan peningkatan kapasitas.

"Sekarang ini sudah saatnya untuk dilaksanakan, sekaligus membangun kolaborasi pencegahan dan peningkatan kualitas pemukiman melalui peningkatan seluruh pelaku mulai tingkat Kelurahan," ungkapnya.

Lebih lanjut, beberapa capaian yang ditarget terlaksana oleh LKM pada periode ini, diantaranya pelaku dapan mendukung setiap tahapan program KOTAKU kedepannya di tingkat Kelurahan, dan adanya kolaborasi pencegahan serta peningkatan kualitas pemukiman.

Selain juga pelaku di tingkat Kelurahan dapat melaksanakan setiap program KOTAKU dengan baik dan terencana.

"Salah satu upaya peningkatan kapasitas pelaku dengan menggencarkan paket pengembangan media sosialisasi, dengan penyebarluasan informasi program KOTAKU," tambah Achmad Mulyadi.(*)

Reporter : Ferry H    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0