23 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Perhatikan Hal Berikut Saat Mudik Lebaran


Perhatikan Hal Berikut Saat Mudik Lebaran
Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono (Foto: Dayat)

KLIKBERAU.COM - Aktifitas mudik jelang Idul Fitri 1439 Hijriah sudah menjadi tradisi warga Berau. Kondisi daerah yang banyak ditinggal pemudik, bisa jadi sasaran empuk bagi pelaku tindak kejahatan mencari keuntungan.

Guna mengantisipasi itu, Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono, meminta masyarakat dapat memperhatikan sejumlah hal bagi keamanan rumah selama ditinggal mudik lebaran.

Pertama, jika masyarakat ingin pulang kampung, perlu untuk melapor ke Ketua RT setempat juga tetangga, atau bisa kepada pihak Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas.

"Dengan adanya masyarakat yang melapor, polisi lebih bisa memetakan wilayah patroli yang banyak ditinggalkan warganya. Sehingga patroli bisa terpusat," ungkapnya.

Tak hanya itu, jelang meninggalkan rumah hendaknya memastikan kelistrikan dalam kondisi aman, dan gunakan listrik seperlunya. Selain itu, keberadaan tabung gas jika tak digunakan lebih baik dilepas dari selang, dan disimpan dalam kondisi aman.

"Sampaikan kepada para tetangga yang mungkin tidak mudik untuk setidaknya membantu mengawasi rumah," jelasnya.

Kapolres menambahkan, pihaknya pun akan berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, baik yang mudik maupun yang ada di Berau.

"Kita akan terus memberikan rasa aman kepada masyarakat, yang jelas Aman Bagi Masyarakat, Neraka Bagi Pelaku Kejahatan," tutupnya. (*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0