25 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kapolres Berau Ingatkan Motoris Kapal Tak Abai Keselamatan Penumpang


Kapolres Berau Ingatkan Motoris Kapal Tak Abai Keselamatan Penumpang
Ilustrasi

KLIKBERAU.COM - Banyaknya masyarakat yang mudik lebaran menggunakan speed atau kapal menjadi perhatian khusus Kapolres Berau AkBP Pramuja Sigit Wahono.

Dirinya meminta motoris wajib mengutamakan faktor keselamatan penumpang, agar bisa selamat sampai tujuan.

Salah satunya tidak memaksakan mengangkut penumpang melebihi kapasitas kapal, dan pastikan kapal yang digunakan layak serta mampu beroperasi.

Kapolres juga mengingatkan, jangan sampai masyarakat menjadi korban karena kelalaian motoris. Apalagi mendapat uang dengan mengabaikan keselamatan warga yang ingin bertemu dengan sanak saudara.

"Begitu juga dengan masyarakat, jangan sampai karena memburu waktu, tetap nekat naik speedboat yang penuh muatannya. Dan ini juga harus jadi perhatian pemilik atau motoris kapal," katanya.

Jika kapal atau speedboat yang digunakan melebihi kapasitas, masyarakat diminta bersabar dan menunda perjalanan sesaat. Dengan menunggu kapal berikutnya, atau pindah ke sarana transportasi yang lain.

"Pentingnya keselamatan bersama, jangan sampai hal yang tak diinginkan terjadi. Kami dari Kepolisian memastikan siap membantu pengamanan saat mudik lebaran," pungkasnya. (*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0