21 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Lagi, Satpol PP Imbau Pedagang Tak Berjualan di Trotoar Jalan


Lagi, Satpol PP Imbau Pedagang Tak Berjualan di Trotoar Jalan
Ilustrasi

KLIKBERAU.COM - Penyalahgunaan trotoar sebagai tempat berjualan pedagang kaki lima (PKL) disepanjang jalan utama Tanjung Redeb masih banyak ditemukan. Hal ini diungkapkan Satpol PP Kabupaten Berau, yang hingga kini terus berupaya menekan jumlah pelanggaran tersebut.

Dijelaskan Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan (Binwasluh) Satpol PP Berau, Said Idrus, pihaknya terus mengimbau PKL untuk tidak berjualan dengan menggunakan trotoar jalan.

Namun hal itu menurutnya seakan tak di indahkan para pedagang, yang hingga kini masih saja memanfaatkan kawasan pejalan kaki tersebut untuk berdagang.

"Sudah sering kami imbau dan peringatkan berulang kali. Tapi tetap masih saja berjualan. Makanya akan kami sisir lagi, kalau masih ada pedagang nakal akan langsung kami tindak," ungkapnya.

Selain mengganggu esetetika kota, aktivitas dagang PKL di trotoar jalan jelas bertentangan dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 tahun 2012 tentang ketentraman dan ketertiban masyarakat.

"Dalam perda kan sudah jelas, tidak dibolehkan mendirikan bangunan, kios, rombong serta berdagang diatas trotoar dengan cara apapun, yang dapat mengakibatkan kerusakan serta berubahnya fungsi trotoar," tambahnya. (*)

Reporter : Wahid    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0