21 Januari 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kembangkan Sektor Ekonomi Kreatif, Pemuda Gunung Tabur Gelar Pasar Barambang


Kembangkan Sektor Ekonomi Kreatif, Pemuda Gunung Tabur Gelar Pasar Barambang
Pemuda Gunung Tabur saat launching pasar Barambang (Foto: Rika Widia)

KLIKBERAU.COM - Dalam upaya menciptakan sektor ekonomi kreatif dan pemberdayaan masyarakat. Pemuda Gunung Tabur gelar Pasar Barambang, yang akan terlaksana setiap akhir pekan. Hal ini sekaligus menjadi wahana kegiatan generasi muda, dengan lebih menyasar pada ekonomi mikro.

Pasar Barambang dilaksanakan dua kali dalam seminggu, yakni Sabtu dan Minggu. Tujuannya, membantu ekonomi masyarakat sekitar maupun dari luar Gunung Tabur yang bisa turut bergabung di pasar ini.

"Tujuan kami adalah saling merangkul sesuai dengan pengertian Barambang. Adanya pasar ini, kami yakin dapat membantu perekonomian masyarakat," ucap Panitia Pasar Barambang Mardiatul Idaliasa.

Dijelaskannya, panitia telah menyiapkan puluhan hingga ratusan stand bagi masyarakat yang ingin berjualan, baik makanan hingga pakaian dan sebagainya. Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

"Pasar ini bukan hanya untuk masyarakat Gunung Tabur saja, namun bagi masyarakat yang ingin berjualan silakan. Kami hanya buka pasar di akhir pekan saja, mulai sore hingga pukul 22.00 Wita," tambahnya.

Pembukaan Pasar Barambang dibuka langsung Camat Gunung Tabur Nazaruddin, Sabtu malam 10 Desember 2016, bertempat di depan museum kerajaan Gunung Tabur.

“Saya atas nama pemrintah sangat mengapresiasi atas gagasan pasar barambang ini. Semoga dengan adanya pasar ini bisa lebih meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar Nazaruddin.

Tampak hadir dalam pembukaan Pasar Barambang, Ketua Komisi II DPRD Berau Muhammad Yunus. Menurutnya, adanya pasar ini menunjukkan jika pemuda di Kabupaten Berau mampu untuk berbuat sesuatu bagi masyarat, dengan menggerakkan sektor ekonomi kreatif. Sehingga kedepan hal seperti ini kata dia, bisa lebih dikembangkan, bahkan patut dijadikan contoh oleh kawasan lain di Kabupaten Berau.

“Kita bisa lihat pemuda Gunung Tabur sangat kreatif dalam membantu perekonomian warga. Itu yang patut saya acungi jempol. Semoga bisa lebih ditingkatkan lagi kedepannya,” ucapnya.(*)

Reporter : Rika Widia Sari    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0