23 Mei 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ada Warga Terlantar? Segera Laporkan! Dinsos Siap Bantu


Ada Warga Terlantar? Segera Laporkan! Dinsos Siap Bantu
Kepala Dinsos Berau, Rohani.

KLIKBERAU.COMDinas Sosial (Dinsos) Berau memiliki target menurunkan jumlah warga kurang mampu di Berau.  Hal ini diungkapkan langsung Kepala Dinsos Berau, Rohaini saat ditemui di kantornya, Senin (9/1).

Rohaini mengatakan, Masalah kesejahteraan sosial ini adalah persoalan yang cukup riskan. Permasalahan sosial meliputi warga kurang mampu, terlantar, lansia dan penyandang masalah kesejahteraan sosial.

“Kami memang memfokuskan kepada warga yang mengalami kesejahteraan sosial, hal inilah jadi tupoksi kami dalam bekerja melayani masyarakat,” katanya.

Dia menyampaikan Dinsos tak akan pandang bulu dalam memberikan bantuan. Kendati warga tersebut mengalami keterbelakangan mental, namun pihaknya menjamin akan tetapi melayani. Dalam melayani masyarakat, Dinsos juga selalu berpegang teguh kepada moto yang ingin diwujudkan tahun ini, yakni cepat , tepat dan akurat.

“Apabila ada warga yang datang cepat dilayani. Program kami harus tepat sasaran serta akurat, hal ini sangat riskan mengingat dana yang digunakan harus akurat dan tidak boleh sembarangan,” lanjutrnya.

Kami juga membedakan antara warga kurang mampu dengan warga yang memiliki keterbelakangan mental yang tidak memiliki keluarga di Berau, serta memiliki keluarga. “Jadi warga kurang mampu yang kami maksud adalah, jika ia ingin bersekolah namun tidak ada biaya, bisa kami bantu, maupun ingin berobat namun terbentur masalah dana, dan juga bagi orang yang memiliki keterbelakangan mental, akan kami hubungi sanak familinya, dan jika ia tidak memiliki keluarga tentu akan kami urus dan juga akan kami masukan ke Rumah sakit jiwa, meskipun di Berau saat ini belum ada rumah sakit jiwa,” pungkasnya. (*)

Reporter : Rika Widia Sari     Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0