21 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pacu Peningkatan Kinerja, SKPD Berprestasi di Berau Bakal Dapat Award


Pacu Peningkatan Kinerja, SKPD Berprestasi di Berau Bakal Dapat Award
SKPD dengan kinerja moncer akan diberi award oleh Bupati Berau.

KLIKBERAU.COM - Torehan prestasi 7 panji keberhasilan pembangunan yang diraih Kabupaten Berau tahun ini, tak lepas dari peran serta jajaran pemerintah. Sebagai bentuk apresiasi,  Bupati Berau Muharram, menjanjikan akan memberikan award kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berkinerja moncer.

Hal ini disampaikan Muharram usai menerima pengharggaan 7 panji keberhasilan yang diserahkan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Senin (9/1) hari ini. Award itu nantinya diharapkan dapat memacu kinerja para pegawai di masing-masing SKPD.

“Award akan kami berikan untuk memacu kinerja,” kata Muharram.

Selain kinerja yang moncer, dia menegaskan yang tak kalah penting adalah sejumlah terobosan dan inovasi dari SKPD. Pasalnya, pejabat di pemerintahan selalu dituntut untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Penghargaan akan diberikan secara khusus kepada SKPD yang dinilai berprestasi dan memiliki kinerja terbaik dengan inovasi dan program dan kegiatan yang dilaksanakan,” ujarnya.

Pemkab Berau berhasil meraih 7 panji keberhasilan pembangunan tahun ini. Selain panji keberhasilan pembangunan bidang pariwisata pada tahun ini juga diterima panji bidang tanaman pangan, bidang pembangunan peternakan, bidang kelautan dan perikanan, bidang pembinaan dan penyelenggaraan pemerintah desa, bidang tata kelola arsip dan bidang kehutanan. Dengan tujuh panji keberhasilan pembangunan, Kabupaten Berau berhasil mempertahankan peringkat ketiga, setelah Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Selain itu pada tahun ini Pemkab Berau juga menerima penghargaan sebagai peringkat kedua dalam bidang kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah kategori kabupaten, bidang perdagangan, bidang kesejahteraan rakyat dan bidang penanggulangan kemiskinan. Peringkat ketiga pada bidang perkebunan, bidang industri, bidang pembangunan ketahanan pangan, serta bidang perpustakaan dan minat baca.

Pada malam anugerah Kaltim Award yang digelar di Plenary Hall Sempaja Samarinda, Minggu (8/1) malam, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak juga secara khusus menyerahkan penghargaan anugerah pesona Kaltim kepada Bupati Berau Muharram dalam apresiasi pariwisata dengan kategori destinasi pariwisata.

Pada malam anugerah Kaltim, Kabupaten Berau juga menerima sejumlah penghargaan diantaranya juara pertama pos pelayanan terpadu (posyandu) yang diraih kecamatan Biduk Biduk, selain itu juga diberikan penghargaan kepada kelompok peternak mawar makmur dari kecamatan Batu Putih selaku peternak sapi pola intensif yang meraih peringkat ketiga,   Kelompok peternak gudang sejahtera dari Kecamatan Sambaliung peringkat kedua peternak sapi pola ekstensif, peringkat pertama peternak kambing diraih berkah mandiri dari kecamatan Biatan. 

Berau juga menerima penghargaan peringkat pertama petugas peternakan berprestasi diraih Kiswoyo. Tiga pelajar asal Kabupaten Berau juga menerima penghargaan dari Gubernur Kaltim, masing masing Arsita Rizal sebagai pelajar pelopor keselamatan lalulintas dan angkutan jalan (LLAJ) Berprestasi. Serta Jeniffer Ruth Galosa pemenang kategori SMP pada pemilihan tunas muda pemimpin Indonesia tingkat Provinsi Kaltim dan Amelia Vega pemenang kategori SD pada pemilihan tunas muda pemimpin Indonesia tingkat Provinsi Kaltim tahun 2016. (humas)

Reporter : Aldiyah     Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0