21 Januari 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pemuda Gunung Tambur Minta Perusahaan Tambang Berdayakan Warga Lokal


 Pemuda Gunung Tambur Minta Perusahaan Tambang Berdayakan Warga Lokal
Rahmat.

KLIKBERAU.COM - Sejumlah pemuda Kecamatan Gunung Tabur, Berau menilai keberadaan perusahaan tambang di daerah setempat belum memberikan kontribusi maksimal bagi warga. Pasalnya, masih banyak perusahaan tambang enggan memberikan kuota khusus untuk pemberdayaan masyarakat lokal.  
Keluhan ini disampaikan Rahmat, salah seorang pemuda Kecamatan Gunung Tabur kepada wartawan, Selasa (10/1) kemarin. Dia menilai para pemuda di daerahnya tidak mendapat tempat atau hak istimewa dari perusahaan tambang yang beraktivitas di Berau, salah satunya adalah PT Berau Coal Energy.

“Terbukti kami putra dari pribumi ini sendiri hanya menjadi penonton, dan hanya melihat kendaraan perusahaan yang lalu lalang,” kata Rahmat.  

Dia pun meminta kepada manajemen PT Berau Coal Energy, untuk memberdayakan putra-putra di Kecamatan Gunung Tabur.  “Minimal kami sebagai induk dari Kampung Kecamatan Gunung Tabur bisa diperkerjaakan dengan layak,” ujar Rahmat.

Rahmat berharap agar pihak sejumlah elemen masyarakat, kelurahan, dan Kecamatan, untuk dapat menjadi fasilitator bagi para pemuda untuk membahas persoalan ini. (*)

Reporter : Rangga Farera    Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0