26 Februari 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Serbuan Pengusaha Luar Tak Terhindarkan, Lokal Diminta Tingkatkan Kemampuan


Serbuan Pengusaha Luar Tak Terhindarkan, Lokal Diminta Tingkatkan Kemampuan
Ketua dan pengurus Kadin Berau.

KLIKBERAU.COM - Derasnya serbuan pengusaha luar daerah yang masuk ke Berau hal yang tak bisa dihindari. Sebab itu, pengusaha lokal diajak untuk terus meningkatkan kapasitas agar mampu bersaing. 

“Pengusaha lokal harus mau belajar mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuan yang bisa bersaing dengan para pengusaha luar. Aktif di Organisasi usaha ataupun organisasi pengusaha adalah salah satu cara untuk menambah wawasan, pengalaman dan juga sarana belajar. SDM kita tidak kalah sebenarnya, “ kata Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Berau Fitrial Noor.

Oleh Karena itu Kadin Berau saat ini akan banyak menjalankan program dalam hal pembinaan dan juga membuka berbagai informasi yang bisa menunjang usaha, khususnya pengusaha lokal yang bergerak di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kami akan bantu pengusaha lokal yang mungkin masih banyak yang kekurangan informasi seperti itu. Misalnya informasi regulasi, pembiayaan modal, pembinaan SDM/management dan program lain. Karena Strategi dalam persaingan usaha tidak hanya tergantung pada organisasi saja, tetapi kembali kepada road map masing-masign pengusaha itu sendiri,” sambungnya.

 Program Kadin yang saat ini sudah siap untuk dijalankan antara lain, studi banding JABON Kadin Berau yang dilaksanakan 11 hingga 14 Janauari mendatang di Bogor, kemudian akan digelar Forum Bisnis kerjasama Kadin Berau-Bank Kaltim-Dinas Disperindagkop yang Inti acara adalah sosialisasi Program Kredit, baik di Disperindagkop maupun melalui di Bankaltim.

“Kami juga planing untuk lebih mendalami pembentukan UKM Center berbasis E-Commerce bekerjasama dengan Disperindagkop dan Bank BNI. Semoga nanti bisa berjalan dengan baik, dan para pengusaha lokal dapat memanfaatkan program ini dengan maksimal,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa saat ini ada Perubahaan Secara Strutural pada Kadin Berau. Hal ini menyesuaikan dengan kebutuhan. Saat ini ada 15 wakil ketua bidang dan 35 komite yang diisi orang yang memiliki kapasitas sesuai bidang usaha dan organisasi pengusaha yang nota bene pengusaha Senior Profesional .  (*)

Reporter : Rangga     Editor : Zul Ihsan



Comments

comments


Komentar: 0